Selasa, 11 November 2014

Website Forum Wisata Indonesia


Latar Belakang

Indonesia adalah negara kaya yang memiliki potensi keindahan alam yang sangat luar biasa. Negara yang terdiri dari ribuan pulau dan berbagai tempat-tempat eksotis yang sebetulnya masih jarang didatangi oleh pengunjung luar ataupun dalam negeri. Mulai dari gunung, pantai, lembah, sungai, danau, dan masih banyak tempat lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat objek wisata. Selain wisata alam, di Indonesia juga bisa menjajal wisata lainnya seperti wisata kuliner, wisata sejarah dan masih banyak lagi.
Dengan meningkatnya jumlah pengunjung tempat-tempat wisata di Indonesia, bukan tidak mungkin negara kita akan mendapatkan keuntungan dari sektor pariwisatanya, serta meningkatkan pendapatan dari masyarakat yang tinggal di daerah-daerah wisata dengan menjual aneka cenderamata yang mereka buat di lingkungannya untuk dijual ke pengunjung yang datang.
Namun dari sekian banyak potensi pariwisata yang ada di Indonesia, masih banyak tempat-tempat yang belum dikenal oleh banyak orang dan memiliki keindahan alam tersendiri.
 Oleh karena itu, saya sebagai mahasiswa komputer yang memiliki hobi travelling ingin membuat sebuah website forum berisi berbagai macam tempat wisata di tiap daerah di Indonesia untuk memperkenalkan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara agar tertarik untuk datang ke Indonesia.
Sehingga dengan adanya website ini, wisatawan yang akan datang ke Indonesia dapat memilih sendiri mulai dari tempat tujuan, sampai harga perjalanan dapat dipilih langsung oleh wisatawan itu sendiri.

Perumusan Masalah
Walaupun saat ini sudah banyak agen wisata yang tersedia, namun kebanyakan dari mereka hanya menawarkan tempat-tempat wisata yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan tentunya memiliki harga yang cukup tinggi.
Oleh karena itu , hadirnya website ini akan memunculkan objek-objek wisata baru di Indonesia yang belum banyak dikenal oleh banyak orang, sehingga wisatawan dapat lebih mengenal keindahan alam di Indonesia dan tentunya memberikan variasi wisata menarik dan dengan harga yang lebih murah.

Rincian
Konsep yang ditawarkan dari website ini adalah memberikan keleluasaan kepada wisatawan untuk mengatur sendiri tujuan, harga, lama wisata yang mereka inginkan dari jutaan referensi tempat wisata di Indonesia yang kami sediakan.
Di website tersebut, wisatawan akan di hadapkan dengan beberapa pilihan paket wisata yang kami sediakan, mulai dari Paket Wilayah, Paket Harga, Paket Advanture, dan Paket Tour & Travel.
Dengan memilih Paket Wilayah, wisatawan hanya tinggal memilih daerah mana yang akan mereka kunjungi dan kami akan memberikan rincian wisata yang dapat dilakukan. Contoh : Jika wisatawan memilih kota Bekasi sebagai tujuan wisatanya, maka kami akan menampilkan tujuan-tujuan wisata yang dapat dikunjungi di Bekasi lengkap dengan rincian harga dan lama waktu yang dibutuhkan untuk berwisata di Bekasi.
Sedangkan dengan memilih Paket Harga, wisatawan akan diberikan paket tujuan wisata yang dapat dipilih sesuai dengan harga yang diinginkan. Contoh : Jika wisatawan menginginkan tujuan wisata dengan kisaran harga 200.000 per orang, maka kami akan menampilkan salah satunya wisata ke Kep. Seribu.
Jika wisatawan ingin berwisata yang lebih menantang, kita menyediakan paket wisata advanture. Jadi, dengan memilih paket wisata advanture maka wisatawan akan diberikan pilihan wisata seperti ke puncak gunung, panjat tebing, arung jeram, dan masih banyak lagi.
Tapi, jika anda ingin lebih bersantai dan rileks dengan perjalanan anda, maka anda disarankan memilih paket wisata Tour and Travell. Jadi wisatawan akan di berikan pilihan wisata kuliner, wisata sejarah, atau tempat-tempat wisata belanja yang menarik dikunjungi dan lebih terperinci. Seperti wisata kuliner di Jalan Malioboro Yogyakarta, wisata sejarah di Benteng Van Der Wijck di Gombong, atau wisata belanja di Pasar Klewer.

Kerangka website









Rincian Biaya 



0 komentar:

Posting Komentar