Kamis, 04 Oktober 2012

Tentang Penulis




Entah kenapa, kalo gue disuruh bercerita tentang diri gua sendiri, gue suka bingung.
Atau mungkin karena gue emang jarang dan hampir ga suka menilai orang.Tapi peduli amat lah gue ngurusin kaya gituan, disini gue cuma mau memperkenalkan diri, biar lo semua tau siapa sih yang jadi admin blog ini?
And, this is it !


Pada saat gue lahir, gue langsung di beri hadiah sama orang tua gue berupa nama, sederhana sih tapi pemberian ini bakal gue pake sepanjang umur gue. Nama gue Defri Adharianto, kelahiran Bekasi tapi entah kenapa akte kelahiran gue sedikit menyimpang, diakte gue tertulis gue lahir di Jakarta. Menurut penjelasan yang melahirkan gue, akte gue dibuat di Jakarta, mungkin karena kurangnya ketelitian alhasil tertulislah kota kelahiran gue di Jakarta.


Pendidikan pertama gue ada di sebuah Taman Kanak-Kanak ga jauh dari rumah gue dan sekarang pun TK nya masih ada, namanya TK Bahrul Ulum. Setelah gue wisuda di TK, (apa ? lo TK wisuda ? ) iya, karena dulu pas gue mau tamat TK, gue langsung foto pake topi toga layaknya mahasiswa yang wisuda, ahah !


Lanjut, gue pindah ke SDN Aren Jaya XVIII. Banyak orang bilang masa SMA itu masa yang paling indah, tapi jujur, gue rasa masa indah gue tuh adanya pas SD. Masa-masa di SD tuh masa-masa paling berkesan dalam hidup gue. Di SD gue dapet kawan yang lebih solid (bukan gue ga ngehargain kawan gue yang dari SMP/SMK) tapi terbukti dari dulu awal gue masuk SD, sampai sekarang mereka masih tetep ada dan terus intens menjalin komunikasi yang gue bilang cukup baik.


Masa SMP adalah masa yang menurut gue paling suram. Kenapa ? Yang pertama, gue masih belum stabil alias labil. Di SMP awal gue ketagihan dan gila-gilaan sama yang namanya game online, dulu gue selalu rajin nabung di tempat yang salah yaitu warnet. Dengan loyalnya gue, gue berikan semua uang yang gue punya demi yang namanya game online. Mungkin itu juga yang bikin kehidupan sosial gue drop gara-gara keranjingan game.


Alhamdulillah, gue bisa lulus tanpa harus kena imbas lagi dari game online. Di SMK gue berjanji untuk musuhin sama yang namanya game online. Gue adalah alumni SMKN 1 Kota Bekasi jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Mungkin yang orang-orang tau tentang SMK gue cuma yang jurusan TKR, itupun kalo orang itu up to date. Kenapa emangnya? Pas zaman Jokowi masih di Solo dan membuat mobil esemka, sekolah gue ikut ambil andil dalam pembuatan engine nya. Tapi jurusan gue ga kalah serunya ko. Di RPL gue mendalami bagian software. Dan kehidupan sosial gue pun membaik di SMK tanpa game online.


Lulus SMK, gue berencana melanjutkan ilmu yang gue dapet dari SMK. Terpilihlah Universitas Gunadarma sebagai tempat gue berjuang menempuh gelar S1 (Strata 1) gue. Jurusan masih ga jauh dari komputer, yaitu Sistem Komputer.


Dan inilah sebagian riwayat hidup gue, seorang yang mendambakan "curahan dari sebuah kesederhanaan".

0 komentar:

Posting Komentar